Langsung ke konten utama

Rencana Diet Migrain yang Efektif

Rencana Diet Migrain yang Efektif

Banyak penderita serangan migrain mungkin tidak menyadari bahwa diet mereka mungkin menjadi faktor yang berkontribusi dalam memicu serangan tersebut.

Penderita migrain bereaksi dalam dua cara yang berbeda terhadap jenis makanan yang mereka makan. Yang pertama adalah mereka dapat bereaksi terhadap bahan kimia tertentu yang ditemukan dalam sejumlah makanan dan kedua ada intoleransi makanan normal.
Foto stok gratis banyak pikiran, berfikir berlebihan, berpikir, bisnis
Add caption

Masalah dengan reaksi makanan adalah bahwa mereka dapat muncul dari 1?? setidaknya 12 jam setelah konsumsi. Dengan ini dalam pikiran ada baiknya menyimpan buku harian atau catatan untuk merekam apa yang telah dimakan sebelum serangan migrain dan kemudian makanan yang menyinggung yang memicu serangan migrain dapat dihilangkan dari rencana diet masa depan, karena mereka yang menderita migrain cenderung bereaksi terhadap makanan yang berbeda, rencana diet migrain individu yang efektif oleh karena itu sangat penting.

Gaya hidup modern dapat berdampak pada diet banyak orang. Tentu saja ada kecenderungan untuk membeli makanan pra-kemasan dari supermarket karena lebih mudah daripada menyiapkan makanan segar. Apa yang dilupakan adalah bahwa makanan olahan dan makanan kemasan mengandung aditif dan pengawet, tidak melupakan zat alami tyramine yang ditemukan dalam banyak makanan. Semua pengawet dan aditif ini dapat dan akan memicu serangan migrain.

Rencana diet migrain yang efektif harus menjadi keharusan bagi mereka yang menderita migrain di mana kemungkinan pemicu disebabkan oleh masalah diet. Diet yang seimbang dan sehat, tidak hanya akan membantu mengurangi kemungkinan serangan migrain, tetapi juga akan memberikan manfaat tambahan dari kesehatan secara keseluruhan. Rencana diet tidak berarti melewatkan makanan atau puasa, karena pada kenyataannya ini adalah pemicu migrain potensial dengan beberapa orang, jadi makan secara teratur juga disarankan dengan baik.

Rencana diet harus terdiri dari terutama makanan yang baru disiapkan seperti daging, unggas, ikan dan tentu saja buah dan sayuran segar.

Makanan yang paling pasti tidak boleh bahkan dianggap sebagai bagian dari rencana diet migrain adalah mereka yang mengandung tyramine, zat alami yang ditemukan terutama dalam makanan dan minuman seperti keju matang, daging olahan atau disembuhkan, kafein (kopi, teh, cola), buah jeruk dan pisang, alkohol (anggur merah & bir).

Aditif lain untuk menghindari adalah MSG (monosodium glutamat) terutama ditemukan dalam makanan Cina, pizza, keripik dan sup.

Olahraga juga dapat memainkan peran utama dalam rencana diet migrain yang efektif, meskipun ada beberapa reaksi campuran tergantung pada individu. Latihan dalam beberapa kasus, terutama olahraga yang berlebihan dapat menghasilkan sakit kepala, namun dalam kasus lain kurangnya olahraga memiliki hasil yang sama. Namun sekali lagi ada baiknya menyimpan catatan tentang apa yang berhasil dan apa yang tidak.

Akhirnya hal-hal penting yang perlu diingat tentang menerapkan rencana diet migrain yang efektif adalah:

Ketahui pemicu Anda

Makan secara teratur

Jangan lewatkan makanan.

Ambil latihan ringan

Komentar