Langsung ke konten utama

Migrain - Jenis Dan Pengobatannya

Migrain - Jenis Dan Pengobatannya

Migrain, meskipun kepercayaan populer, bukan hanya jenis sakit kepala. Sebaliknya, migrain adalah penyakit, dengan sakit kepala menjadi salah satu gejala utama. Selama episode migrain, pembuluh darah kranial mengembang dan sempit, menyebabkan banyak rasa sakit. Jaringan di sekitar otak juga menjadi meradang, memperparah rasa sakit menjadi sesuatu yang lebih parah.
Foto stok gratis banyak pikiran, berpikir, biro, bisnis
Migrain - Jenis Dan Pengobatannya

Sakit kepala yang disebabkan oleh migrain sering di antara sakit kepala yang paling parah. Rasa sakit yang ekstrim dan melumpuhkan. Meskipun sering dimulai dengan sakit kusam, secara bertahap berevolusi menjadi rasa sakit berdebar. Rasa sakit dapat terasa seolah-olah hanya di satu sisi, atau bisa terasa seperti seluruh kepala berada di bawah tekanan. Bahkan dapat merasa seolah-olah bergantian di antara beberapa daerah yang berbeda.

Rasa sakit cenderung memuncak dan kemudian mereda, tetapi titik klimaksnya dapat bervariasi. Beberapa orang mungkin memiliki migrain selama empat jam, sementara yang lain mungkin memiliki satu selama tiga hari. Hal yang sama dapat dikatakan untuk frekuensi di mana migrain muncul. Beberapa orang mungkin hanya memiliki satu atau dua dalam seluruh hidup mereka, sementara orang lain mungkin rata-rata tiga atau empat seminggu.

Jenis Migrain

Dua jenis migrain dibedakan oleh gejala yang menandakan pendekatan mereka. Migrain dengan aura, juga dikenal sebagai migrain klasik, adalah migrain yang melibatkan tanda fisiologis bahwa migrain sudah dekat. Tanda-tanda peringatan ini biasanya terjadi dalam waktu satu jam dari migrain dan berlangsung selama beberapa menit hingga satu jam penuh. Mereka dapat mencakup melihat cahaya berkedip terang, kehilangan penglihatan (terutama penglihatan perifer), bintik-bintik buta, ketidakmampuan mata untuk fokus, dering di telinga, rasa lucu di mulut, atau hanya perasaan aneh secara keseluruhan.

Migrain tanpa aura, juga dikenal sebagai migrain umum, terjadi lebih sering. Meskipun ini biasanya tidak memiliki tanda-tanda peringatan migrain klasik, kebanyakan orang yang mendapatkan migrain umum diberi indikasi samar bahwa mereka akan datang. Seseorang mungkin merasa cemas, depresi, atau umumnya lelah selama beberapa jam sebelum migrain umum.

Pengobatan Migrain

Yang pertama adalah yang paling sederhana dari semua perawatan, itu menerapkan pakaian panas atau dingin ke kepala Anda. Ini sedikit rumit karena bagi sebagian orang itu panas yang lebih baik dan bagi orang lain itu dingin itu, tetapi kabar baiknya adalah bahwa setelah Anda tahu yang membantu Anda, secara konsisten sama.

Para ilmuwan belum menemukan obat untuk migrain. Tapi, perawatan mereka tersedia. Banyak orang menemukan bahwa over-the-counter obat nyeri, obat abortive, dan obat-obatan pencegahan semua membantu untuk meringankan ketidaknyamanan. Biofeedback, bentuk terapi yang membantu orang berurusan lebih memadai dengan situasi stres, juga dapat membantu.

Orang-orang yang memperhatikan bahwa perilaku tertentu menyebabkan migrain yang lebih sering mungkin mendapatkan manfaat dari menjaga buku harian sakit kepala, dan mencatat apa yang mereka makan, minum, dan lakukan pada jam-jam langsung sebelum migrain. Hal ini dapat membantu orang untuk menyadari pemicu migrain, akhirnya memberi mereka kemampuan untuk menghindari pemicu ini di masa depan.

Dan, sama seperti mendapatkan istirahat yang cukup, makan dengan baik, dan mendapatkan olahraga teratur dapat mengurangi banyak masalah kesehatan, ketiga faktor ini juga dapat membantu migrain terjadi jauh lebih jarang.

Komentar