Langsung ke konten utama

Teknik yang efektif untuk mengurangi sakit kepala

Gejala Sakit Kepala Ketegangan

Teknik yang efektif untuk mengurangi sakit kepala ketegangan adalah mengencangkan otot di kepala, leher, dan rahang selama lima hingga sepuluh detik, dan kemudian melepaskannya. Anda mungkin menemukan bahwa Anda akan dapat mencapai tingkat relaksasi yang lebih dalam dari latihan sederhana ini. Latihan ini akan membantu untuk membuat otot-otot lebih fleksibel untuk ketegangan yang disebabkan oleh stres dan kelelahan dan karenanya mengurangi rasa sakit.
Foto stok gratis Apartemen, bangun, bantal, belum tua
Gejala Sakit Kepala Ketegangan

Ketika Anda membungkuk, merosot bahu Anda dan menyulap kepala Anda ke depan untuk jangka waktu yang lama itu akan menyebabkan stres pada otot postural dan membebani mereka. Seiring waktu ketegangan ini menyebabkan kejang otot yang saya jelaskan sebelumnya. Jika postur buruk ini terjadi hari demi hari tanpa koreksi stres pada otot-otot terakumulasi dan akhirnya memanifestasikan ke sakit kepala ketegangan.

Salah satu penyakit yang paling mengganggu terkait stres dapat menjadi sakit kepala ketegangan. Meskipun tidak selalu mudah untuk menyingkirkan jenis sakit kepala ini, karena kemungkinan bahwa mungkin ada banyak penyebab, ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi ketidaknyamanan sakit kepala ketegangan.

Ada dua jenis sakit kepala ketegangan. Satu kronis dan yang lainnya episodik. Gejala sakit kepala ketegangan kronis sedikit bervariasi dari gejala sakit kepala episodik. Ketika berlangsung untuk waktu yang singkat maka dikenal sebagai episodik tetapi jika berlangsung untuk jangka waktu yang lebih lama dan sering terjadi maka disebut sebagai sakit kepala ketegangan kronis dalam istilah medis.

Saat ini sakit kepala ketegangan terlihat di antara orang dewasa termasuk wanita dan pria. Tetapi dianggap lebih umum di kalangan jenis kelamin wanita. Kadang-kadang sakit kepala ketegangan bingung dengan gejala migrain yang juga dapat menyebabkan pengobatan yang salah.

Serangan sakit kepala ketegangan biasanya lebih bertahap daripada sakit kepala migrain dan durasi rasa sakit dapat berkisar dari jam bahkan bertahun-tahun. Kadang-kadang, sakit kepala migrain bahkan dapat berevolusi menjadi sakit kepala ketegangan, karena kedua kondisi sangat mirip dan disebabkan oleh pengaruh yang sama seperti stres. Lebih sering, penderita akan merasakan sakit hampir setiap hari tanpa istirahat, meskipun intensitasnya dapat bervariasi. Sakit kepala ketegangan jarang dimulai selama masa kanak-kanak atau remaja tetapi lebih sering selama usia paruh baya. Mereka lebih umum pada wanita daripada pria.

Biasanya disebut ringan, rasa sakit ini dapat dan tidak bervariasi dalam intensitas. Penyebab pastinya masih belum dapat dibuktikan secara ilmiah, dan gejala sakit kepala ketegangan dapat disebabkan oleh sejumlah hal. Keadaan emosional dan fisik yang menegangkan, diyakini, dapat membawa sakit kepala ketegangan. Ketika pasien dimasukkan ke dalam keadaan yang benar-benar kasar baik secara fisik atau emosional, viol sakit kepala ketegangan akan muncul, dengan cepat. Umumnya dimulai sebagai sensasi ketat di tengkorak, itu berubah menjadi rasa sakit yang luar biasa di kemudian hari.

Jika Anda mengambil obat ini sepanjang waktu Anda akan melihat bahwa itu tidak efektif seperti sebelumnya, alasannya adalah bahwa tubuh Anda sekarang menjadi kebal terhadap itu dan tidak memiliki efek yang sama dalam menghilangkan rasa sakit Anda. Karena ini Anda mungkin perlu mengambil lebih dari dosis yang ditentukan hanya untuk merasakan efek obat. Jika Anda melakukan ini, Anda kemungkinan besar akan mengalami sakit kepala rebound membuat situasi Anda lebih buruk.

Komentar